JNE merupakan salah satu layanan pengiriman reguler yang tersedia di OLX. Anda dapat memilih jenis layanan pengiriman yang disediakan seperti OKE, YES maupun Reguler. Nantinya pembeli akan menentukan jenis layanan sesuai yang telah Anda aktifkan.
Setelah penjual menerima notifikasi bahwa pembeli sudah melakukan pembayaran, penjual akan mengirimkan barang dagangannya melalui JNE atau jasa pengiriman yang dipilih pembeli.
JNE Reguler
REGULER adalah layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman 1-7 hari kerja, tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.
- Tidak melayani pengiriman di hari minggu dan libur nasional.
- Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).
- Anda dapat melacak status pengiriman dan informasi penerimaan menggunakan JNE airwaybill number melalui website JNE
JNE YES
YES (Yakin Esok Sampai) adalah layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk Minggu dan hari libur nasional). - Berlaku waktu batas maksimum (cut off time) pengiriman.
- Penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat.
- Berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan.
- Garansi uang kembali (money back guarantee) apabila keterlambatan penyampaian disebabkan oleh pihak JNE.
- Anda dapat melacak status pengiriman dan informasi penerimaan menggunakan JNE airwaybill number melalui website JNE.
JNE OKE
OKE adalah Layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman lebih lama dari Service REGULER. Tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.
Ketentuan:
- Tidak melayani pengiriman di hari sabtu, minggu dan libur nasional
- Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).
- Saat ini pengiriman menggunakan service JNE OKE tidak berlaku untuk pengiriman dalam kota. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website JNE.
Berikut ini adalah hotline layanan Customer Service JNE yang tersedia:
- Contact center: (021) 2927 8888
- Office: (021) 566 5262
- Fax: (021) 567 1413
- Email: customercare@jne.co.id
Bagaimana perhitungan biaya pengiriman?
Penghitungan biaya pengiriman berdasarkan :
Biaya kirim dari kota Penjual ke kota Pembeli x Berat barang
Catatan: Biaya kirim dari kota Penjual ke kota Pembeli berbeda-beda untuk setiap jasa pengiriman.
Apakah biaya pengiriman di aplikasi sudah termasuk asuransi?
Tentunya agar barang / produk Anda jual kompetitif, saat ini biaya pengiriman yang ditampilkan adalah harga tanpa asuransi. Apabila Anda merasa perlu untuk menggunakan asuransi, Anda dapat mendaftarkannya pada saat Anda melakukan pengiriman di agen JNE dan akan ada tambahan biaya untuk hal ini diluar harga yang tercantum pada aplikasi.
Jika pengiriman telah dilakukan, segeralah isikan nomor resi yang tertera pada bukti pengiriman pada tracker. Klik disini untuk cara memasukkan resi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar