PEMASARAN ONLINE DENGAN EMAIL

PEMASARAN ONLINE DENGAN EMAIL


Jawaban hal 83
TUGAS PEMASARAN ONLINE DENGAN E-MAIL

A.

1.       C
2.       D
3.       A
4.       C
5.       E
6.       D
7.       B
8.       A
9.       E
10.   B
11.   B
12.   C
13.   D
14.   B
15.   B
16.   C
17.   D
18.   B
19.   B
20.   E

B.

1.       Isi formulir dalam membuat email:
a.       Nama diisikan nama depan dan nama belakang
b.      Pilih nama pengguna anda diisikan alamat id surat elektronik yang diinginkan.
c.       Buat sandi diisikan sandi (password)
d.      Konfirmasi sandi anda diisi dengan sandi yang telah dimasukkan sebelumnnya.
e.      Tanggal lahir diisikan tahun, bulan, dan tanggal lahir
f.        Gender diisikan jenis kelamin yang sesuai dengan calon pemilik akun
g.       Ponsel diisikan nomer handpone
h.      Alamat surat elektronik anda saat ini
i.         Bukti bahwa anda bukan robot dilakukan dengan mengisikan kode yang tampil dan jangan di beri tanda centang pada kotak lewati verifikasi ini
j.        Lokasi diisikan negara
k.       Berikan tanda centang pada kotak saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google
l.         Pilih tombol langkah berikutnya.
2.       Manfaat email :
a.       Sebagai media komunikasi
b.      Sebagai media pengiriman
c.       Efektif, efisien, dan mudah
d.      Media promosi
e.      Media informasi
f.        Dapat digunakan untuk membuat blog atau website
3.       Tujuan jangka pendek dari pemasaran dengan surat elektronik :
a.       Pengguna melakukan pembelian
b.      Pengguna mengunduh whitepaper
c.       Pengguna meminta informasi tambahan
4.       Template surat elektronik adalah layout desain siap pakai yang dapat digunakan untuk surat elektronik
5.       Alamat penyedia template surat elektronik yaitu :
a.       www.constantcontact.com
b.      www.mailchimp.com

SOAL PENGAYAAN

1.       Bagi pengguna surat elektronik berbasis klien, aktivitas pengguna e-mail dilakukan dengan menggunakan perangkat  lunak e-mail client, misalnya Thunderbird, Eudora atau Outlook Express.
2.       Bagian-bagian surat elektronik :
a.       Preheader
b.      Header
c.       Subjek line
d.      Personalisasi ucapan
e.      Body (tubuh)
f.        Footer
3.       Aturan-aturan yang harus dipatuhi agar surat elektronik mencapai penerima :
a.       Gunakan HTML tanpa CSS
b.      Mengatur lebar dan jarak setiap sel secara tetap
c.       Jika menggunakan warna latar belakang blok, pastikan untuk  menyertakan 100% lebar tabel untuk menutupi seluruh surat elektronik
d.      Typography dengan pengaturan ukuran font lebih besar dari 9 px dan huruf yang mudah dibaca
e.      Penambahan gambar  harus ada “alt” tag untuk semua gambar
f.        Penggunaan capitalis
g.       Uji coba pengiriman surat elektronik
4.       Web yang dapat digunakan untuk menguji surat elektronik :
a.       Memeriksa status web pusat surat elektronik dapat dilakukan di http://www.emailstatcenter.com/
b.      Menguji kompatibilitas surat elektronik pada mail klien dan ponsel dapat dilakukan di http://www.emailonacid.com/ atau di www.litmus.com
c.       Memeriksa spam skor sebuah surat elektronik dapat dilakukan di http://spamassassin.apache.org
d.      Memeriksa skor reputasi sebuah surat elektronik dapat dilakukan di www.senderscore.org
e.      Memverivikasi surat elektronik agar sesuai dengan aturan privasi surat elektronik internasional dapat dilakukan di Return Path dab Trust-e (www.returnpath.net dan www.truste.com)
5.       Kekurangan e-mail marketing :
a.       E-mail bisa salah alamat, yaitu ke spam atau sampah bukan ke inbox
b.      Terkadang tidak bisa diterima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa dijawab dalam waktu yang cepat
c.       Tidak semua calon konsumen yang ditargetkan mempunyai e-mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar